Kayfa halukum ayyuha tullaab? Apa Kabar siswa sholeh dan sholeha Bapak guru? Alhamdulillah, semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat ya, Nak.
Materi Pembelajaran : النُّزْهَةُ (Tamasya)
Pertemuan : 3 (Ketiga)
Tujuan Pembelajaran :
1. Siswa mampu membuat tasrif fiil madhi
2. Siswa mampu menuliskan tasrif fiil madhi dengan baik dan benar
Sebelum kita melaksanakan pembelajaran mari kita bersama-bersama mengucapkan lafaz BISMILLAHIRRAHMAANIRRAHIIM, semoga Allah SWT memberikan ilmu bermanfaat dan berkah untuk kita semua.
APERSEPSI
Anak-anak sholeh dan sholeha, pada pembelajaran bahasa Arab sebelumnya Bapak guru telah memberikan materi tentang membaca teks sederhana tentang النُّزْهَةُ (Tamasya)
Berikut teks sederhana yang telah kita baca bersama :
Pada pembelajaran kali ini, kita akan bersama-sama memahami tentang tasrif fiil madhi. Pada pembahasan yang telah lalu kita sudah mengetahui arti dari fiil madhi.
Fiil madhi merupakan kata kerja yang telah dilakukan di masa lampau.
Agar lebih jelas, silakan anak-anak shaleh dan shaleha melihat video di bawah ini.
Anak-anak yang shaleh dan shaleha, silakan pahami materi tentang tasrif fiil madhi ini ya, Nak sebagai bahan pembelajaran. Tugas tidak perlu dikerjakan, namun jika ingin mengerjakan pun tidak apa-apa.
Demikian pembelajaran baahsa Arab kita pada hari ini, semoga ilmu yang kita dapatkan menjadi berkah dan bermanfaat.
Dan tetap semangat untuk terus menuntut ilmu dalam keadaan dan kondisi apapun, serta jangan lupa agar tetap istiqomah dalam murojaah hafalannya dan shalat dhuha.
1 komentar:
Assalamualaikum wr.wb
Nama:Queensha Zhafirah Mulia Antonny
Kelas:6A
Ket:Hadir
Terimakasih pak untuk materi hari ini
Posting Komentar